PHOTO-2023-10-12-20-10-09

Camping: MABIT SMA Az-Zuhra Pusat Bermalam di Hutan

(Pekanbaru, 18 Oktober 2023) – Sekolah Az-Zuhra Group kembali sukses melaksanakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada hari Kamis, 12 Oktober 2023. Kali ini, siswa-siswi SMA Az-Zuhra Pusat berkumpul di Stanum Bangkinang, yang terletak di Langgi, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Mereka menginap dalam tenda di area wisata tersebut selama dua malam sebelum kembali ke sekolah pada hari Sabtu.

Para siswa-siswi didampingi oleh sejumlah guru yang memiliki kesempatan untuk turut serta dalam kegiatan tahunan ini. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua siswa dapat terpantau dengan baik selama berlangsungnya acara ini. Menariknya, tidak hanya guru SMA yang hadir, beberapa guru dari sekolah Az-Zuhra Pusat juga ikut serta dalam kegiatan ini. Bahkan, Pembina Yayasan turut hadir untuk memberikan motivasi kepada guru pendamping dan siswa yang mengikuti kegiatan MABIT.

Acara ini disambut dengan penuh kegembiraan oleh siswa-siswi yang berpartisipasi. Namun, tak semua siswa bisa hadir dalam acara tahunan ini. Meski begitu, acara ini memberikan pengalaman berharga bagi mereka.

Reyfan, seorang siswa kelas 10, berkomentar, “Saya senang dengan acara ini karena ini adalah pengalaman pertama saya. Acara ini benar-benar mempengaruhi hati saya karena guru-guru kami memberikan pembinaan dan panduan yang berharga.”

Setiap acara dalam rundown kegiatan MABIT terasa menarik dan berbeda dari pengalaman pendidikan konvensional.

“Setiap acara sangat seru, dan saya belum pernah mengalami semacamnya di sekolah-sekolah lain. Kesenangan saat bersama-sama menyiapkan makanan juga sangat menarik,” tambahnya.

Tempat wisata di Bangkinang bahkan memiliki kolam renang untuk umum, meskipun siswa tidak dapat menggunakannya untuk mandi. Sebuah fasilitas khusus untuk mandi telah disediakan di pinggir sungai.

Seluruh guru pendamping mencari tempat nyaman untuk beristirahat setelah kegiatan MABIT yang melelahkan. Mereka memilih lapangan yang telah dihampar tikar untuk merilekskan tubuh mereka.

Dalam kesimpulan, kegiatan tahunan ini diadakan untuk membangun rasa percaya diri pada siswa Az-Zuhra Group dan membuka pikiran mereka melalui pengalaman alam. Alam merupakan tempat di mana mereka bisa melepaskan segala kekacauan perkotaan, sehingga pikiran mereka menjadi lebih terbuka dan mampu mencerna ilmu yang diberikan oleh guru pembimbing, seperti yang diungkapkan oleh Ustadz Enzy, seorang alumni SMA Az-Zuhra Pusat yang sekarang menjadi salah seorang ustadz yang mengajar Al-Quran di sekolah tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *