Kegiatan-Mabit-SMPIT-Az-Zuhra

Mabit Akhwat SMP IT Az-Zuhra Pusat Menjadi Kegiatan yang Unik, Kenapa YA ?

Pekanbaru(06/12)—Pada hari Jumat diawal bulan Desember yaitu tepat pada tanggal 1. Siswi SMP IT Az-Zuhra Pusat melaksanakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa). Namun kegiatan kali ini berbeda dari kegiatan serupa lainnya karena hanya akhwat (perempuan) saja yang melaksanakan kegiatan tersebut. Namun tetap saja berada dalam pengawasan para guru yang kala itu juga ikut mendampingi anak-anak tersebut.

BACA !!!

Acara ini di laksanakan disekolah Az-Zuhra Pusat. Namun berbeda dengan acara mabit ikhwan (laki-laki) sebelumnya yang di selenggerakan di luar dari lingkungan sekolah. Dan ini menjadi salah satu keunikan dari acara MABIT kali ini. Di selenggarakan oleh para siswi SMP IT Az-Zuhra Pusat. Yaitu di laksanakan hanya dengan murid-murid yang perempuannya saja.

Saat diwawancarai pada oleh tim kenapa kegiatan mabit ikhwan dan akhwatnya dipisah ? ustadz Reski adalah salah satu guru pengampu memberikan argumennya. “Salah satu alasan yang menjadi tolak ukur mabit ikhwan dan akhwat di pisah. Dikarenakan ingin mengurangi resiko terjadinya ‘sesuatu’ yang nantinya akan merugikan berbagai pihak. Maklum mereka sedang dalam masa pertumbuhan. Yang rentan terhadap sikilogisnya untuk selalu ingin mencari tahu sesuatu yang belum pernah mereka ketahui.” Begitu ungkapannya

Pernyataan itu menjadi salah satu mengapa sekolah Az-Zuhra sangat diminati dan selalu dipandang baik oleh para masyarakat. Bahwasannya pendidikan akhlak lah yang harus di dahulukan agar para siswa terdidik akhlaknya sejak dini. Dan para siswa juga menerapkan apa yang didapatkan di sekolah dibawa dan di aplikasikannya kepada lingkungan sekitarnya.

Dalam rundown acara ada beberapa kegiatan didalamnya yang juga mengasyikkan. Diantaranya adalah program bahasa yang menjadi salah satu iconik sekolah Az-Zuhra itu sendiri. Dan ada juga setelah sholat maghrib ada beberapa penyampaian materi yang dari ustadzah Dian Septiani. Lc.Diplom yang berisi tentang bagaimana menjaga diri, meningkatkan iman, dan juga menjadi perempuan yang sholehah.

“Siswi sangat antusias mengikuti acara ini, saat pemateri siswa aktif bertanya dan menjawab pertanyaan pemateri. Bahkan guru dan para murid juga ikut merasakan keseruan saat diadakan lomba memasak.” Ungkap ustadzah Rina selaku ketua kegiatan MABIT.

Dan di akhir acara pada pagi hari sabtu pagi nya, ada acara perlombaan memasak dan juga kegiatan pramuka. Disini menjadi salah satu acara paling seru, membuat para murid dan guru yang ikut berkecimpung di kegiatan ini sangat mengasyikkan.

Berita Politik

“Masyaallah mabit kali ini sangat seru sekali, karena ada masak-masaknya. Mudah-mudahan di tahun depan ada masak-masaknya lagi. Namun sebelum itu kami ada muhasabah juga. Dan seru juga muhasabahnya yang membuat kita jadi ikut haru dan ingin berubah menjadi orang yang lebih baik lagi.”

Muhasabah kali ini dilaksanakan pada pagi hari. Sekali menjelang sholat subuh dan pematerinya adalah ustadz Toha, beliau adalah salah satu ustadz favorit Az-Zuhra. Dimana beliau sering membawakan materi-materi ceramah agama dalam acara-acara penting sekolah Az-Zuhra group.

Harapannya semoga ada ide-ide baru yang lebih seru pada acara MABIT berikutnya. Salah satu kata kata penutup pada sesi wawancara yang dilakukan oleh tim kepada ketua acara MABIT kali ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *