Kegiatan Mabit SMP Az-Zuhra Pusat

Heboh ! Siswa-Siswi SMP Az-Zuhra Pusat Melaksanakan Kegiatan MABIT

Pekanbaru — Pada hari Jumat (02/11/23), seluruh siswa-siswi SMP Az-Zuhra Pusat diberangkatkan untuk menyelenggarakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) dengan tujuan untuk membangkitkan semangat beribadah dan meningkatkan keimanan pelajar. Kegiatan ini juga bertujuan memperkuat hubungan antara siswa dan guru.

Kegiatan MABIT kali ini memiliki ciri khas yang unik dibandingkan dengan sekolah lain di bawah Az-Zuhra Group. Perbedaan utamanya terletak pada lokasi pelaksanaan, yang kali ini dilakukan di Masjid Al-Mujahirin, Jalan Taman Karya, Panam, Pekanbaru. Sebelumnya, kegiatan serupa oleh siswa-siswi SMA Az-Zuhra Pusat dilakukan di luar ruangan dan di luar kota.

Kegiatan berjalan lancar tanpa kendala, dan siswa-siswi serta guru-guru secara aktif mempersiapkan tempat sejak tiba di lokasi. Kegiatan MABIT kali ini memiliki tema “Muroqabah” (merasa diawasi oleh Allah SWT), yang mengingatkan bahwa Allah SWT selalu mengawasi setiap aspek kehidupan. Menurut Ustadz Sersan anggota TU SDIT Az-Zuhra Pusat, tema ini memiliki pesan penting.

Setelah berkumpul di lokasi, siswa-siswi ikut dalam shalat Ashar berjamaah dengan guru-guru dan warga setempat. Materi dari majelis taklim yang dipimpin oleh Ustadz Hendri Tambusai, LC, membahas berbagai isu penting, termasuk menutup aurat dan mencegah kenakalan remaja, ditujukan kepada semua peserta.

BACA INI JUGA

Kegiatan MABIT ini mendapat tanggapan positif dari warga setempat, yang ikut berinteraksi harmonis dengan siswa-siswi. Ustadz Rezki, salah seorang guru di SMP Az-Zuhra Pusat, mengamati bagaimana komunikasi yang baik terjalin antara siswa dan warga.

Agenda kegiatan MABIT telah direncanakan dengan baik oleh tim guru-guru, sehingga berjalan sesuai rencana. Setelah shalat Maghrib berjamaah, materi dengan judul “Keberkahan Hidup” disampaikan, yang merupakan kegiatan rutin di masjid tersebut.

Perbedaan utama antara Az-Zuhra dengan sekolah lain adalah kehadiran aktif Pembina Yayasan dalam setiap kegiatan sekolah. Mereka memberikan arahan dan motivasi kepada peserta, termasuk H. Mulyadi Syamsuar dan Dr. Ir. Usman M.Sc.

Setelah semua agenda selesai, peserta istirahat dan tidur malam. Pukul 04.00, mereka dibangunkan untuk shalat Tahajud, diikuti dengan shalat Subuh berjamaah dan dzikir pagi. Anak-anak juga mengikuti lari marathon sebelum sarapan.

Berita Terupdate

Pukul 09.00, kegiatan MABIT selesai, dan peserta dijemput oleh wali murid masing-masing untuk pulang. Kepala sekolah SMP Az-Zuhra Pusat, Ustadz Joko, berharap agar peserta dapat meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan memahami makna sunah I’tikaf pada bulan Ramadan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *